Jumat, 05 November 2010

Musibah bertubi - tubi ada apa sebenarnya ???????

Indonesia sekarang ini lagi banyak ditimpa musibah apa gerangan... bisa begini   apa karena alam ?? memang demikian adanya atau apa......???? atau karena kiblatnya sudah berubah ahir ahir ini  ??? Mari kta lihat apa sebenarnya yang terjadi..
Allah berfirman dalam surat at Taubah ayat 126
126. Dan tidaklah mereka (orang-orang munafik) memperhatikan bahwa mereka diuji[667] sekali atau dua kali setiap tahun, dan mereka tidak (juga) bertaubat dan tidak (pula) mengambil pelajaran?

Nah bagaimana dengan kita...? berapa kali kita diuji dengan musibah...berkali-kali bahkan banyak sekali terus kalau begini kita termasuk fasik atau mbahnya fasik....sudahkah kita bertobat dan mengambil pelajaran....

Bagaimana Allah SWT mengajari kita dalam menghadapi ujian/musibah ini
Allah SWT berfirman dalam surat al Baqoroh ayat 156
156. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun"[101].
[101]. Artinya: Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah kami kembali. Kalimat ini dinamakan kalimat istirjaa (pernyataan kembali kepada Allah). Disunatkan menyebutnya waktu ditimpa marabahaya baik besar maupun kecil.
Nah jika demikian sebaiknya para dai  harus benar benar berusaha untuk meluruskan pemerintah/media informasi seperti TV / Koran / Majalah / selebritis / dukun / paraNormal /jangan asal ngomong , nanggapi tanpa ilmu, sehingga masyarakat tersesat dan tidak kembali kepada Allah SWT. kalau sudah demikian maka ..musibah akan selalu bertambah ...na'uzubillahimindzalik.
padahal solusi sudah ada tinggal kita laksanakan...dan kalau kita mau melaksanakan janji Allah pasti terwujud..apa janji Allah SWT tersebut mari kita buka lagi Alquran surat Al baqoroh ayat 157

157. Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk. 

Ayo kita kembali kesistem Alqur an .......atau masih mau sombong nantang konsep Al Qur an...menggunakan konsep kodok ngorek ( sistem yang lain ) ?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar yang baik dan membangun

ini isi tab pertama
ini isi tab kedua
ini isi tab Ketiga

Translate

RT @mikefilsaime is having a Webinar Event this week. Make sure to make it. I'll be on! http://nowview.me/kLA2